-->

Info tentang Cara | Resiko | dan Bahaya Seputar Sulam Alis

Info tentang seputar sulam alis.Tren sulam alis lagi marak di kalangan artis hingga ke masyarakat awam. Banyak salon kelas atas hingga yang hanya di pinggir kampung, ikut-ikutan buka jasa sulam alis.

Bagi para kaum hawa, tren ini memang membawa angin segar bagi mereka yang berduit dan ingin mempercantik penampilan wajah melalui sentuhan teknik sulam alis.

Sayang nya sebagian dari mereka kurang paham betul mengenai tren yang satu ini. Agar anda tidak salah terbawa arus, sebaiknya baca dulu artikel dari Jeng Ratna di bawah ini.

Resiko dan Bahaya Sulam Allis

Persiapan Sebelum Proses Sulam Alis


1. Pastikan kondisi tubuh sehat


Sulam untuk alis memiliki aturan dan pantangan. Wanita hamil dan pemilik riwayat penyakit diabetes tidak disarankan untuk melakukannya.. Wanita yang sedang datang bulan juga sebaiknya menunda proses sulam alis sampai seminggu setelah haid.

2. Pilih tempat sulam alis terbaik


Anda harus cermat dalam memilih salon tempat sulam alis. Pilihlah yang sudah terbukti menghasilkan sulaman yang bagus dan memiliki banyak pelanggan tetap.

3. Perhatikan alat yang digunakan


Anda harus memperhatikan kebersihan alat yang akan dipakai. Jarum yang digunakan untuk menyulam harus baru. Bahan dasar yang digunakan juga alami yakni dari henna.

4. Sesuaikan bentuk dan warna alis


Agar hasil yang maksimal terlebih dahulu sesuaikan dengan wajah Anda. Sebaiknya konsultasi kepada artist sulam alis terlebih dahulu.

Similar pos : Prosedur | Bahaya | Efek Samping dari Trend Sulam Bibir

Proses dan Prosedur Sulam Alis

  1. Diskusi. Pihak salon atau klinik kecantikan, biasanya akan berdiskusi terlebih dulu dengan calon pasien mengenai produk sulam alis yang di tawarkan.
  2. Proses Pembentukan Alis. Sambil berdiskusi, kemudian bisa diketahui bentuk alis seperti apa yang cocok dengan karakter dan bentuk wajah orang tersebut. Sebelum dibentuk, alis dibersihkan dulu kemudian dirapikan dnegan alat cukur alis atau pinset.
  3. Pembiusan Lokal atau Anestesi. Kalau klien sudah sepakat dengan alis yang akan dibentuk ,proses anestesi baru dilakukan. Krim anestesi lokal akan dioleskan di alis untuk menghilangkan rasa sakit ketika proses sulam dilakukan.
  4. Proses Sulam Alis. Setelah krim anestesi dirasa sudah bekerja, proses sulam pun dimulai. Dengan menggunakan alat khusus (embroidery pen) untuk mengaplikasikan tinta dan menghasilkan salur-salur yang mirip bulu alis. Proses pengaplikasikan tinta ini dilakukan di bagian kulit terluar. Kemudian alis mulai disulam dengan embroidery pen.
  5. Waktu. Proses pengerjaannya menghabiskan waktu sekitar 45 menit - 1 jam. Dibutuhkan ketelitian, kemampuan dan pengalaman tersendiri untuk membuat salur-salur di alis dengan alat khusus tersebut.

Resiko yang Terjadi


Infeksi kuman akibat penggunaan tinta dan peralatan yang tidak steril. Pada kasus yang parah dapat mengakibatkan bekas luka yang permanen. Bila sulam atau tato make up diterapkan pada mata atau bibir, bisa menyebabkan kulit tertarik seakan seperti mengenakan topeng.

Bahaya lain dari melakukan sulam alis atau sulam bibir secara permanen adalah iritasi dan pembengkakan. Karenanya pastikan salon atau klinik kecantikan yang dituju memang higienis dan memiliki keterampilan untuk melakukannya.

Bahaya yang Ditimbulkan


Menurut beberapa sumber, trend kecantikan seperti ini bisa saja berbahaya bagi kita. Sebelum melakukan sulam alis pastikan kita bukan termasuk orang yang alergi dengan tinta atau pun zat yang ada didalam tinta nya, lebih baik melakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum melakukannya. Bahan asing yang masuk ke pori pori tubuh kita bisa menjadi faktor munculnya berbagai penyakit kulit.

Menurut beberapa penelitian, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi antara lain.
  1. Dapat mengakibatkan Radang atau Reaksi Alergi. Efeknya tidak terasa di awal pemakaian tapi justru bertahun-tahun setelah tato make up dilakukan. Hal ini mungkin terjadi karena jenis pigmen yang dipake sebagai pewarna tato make up yang organik sangat beresiko.
  2. Resiko Hepatitis C. Pastikan untuk melakukan prosedurnya di tempat yang tepat. Tato make up pun sebaiknya dilakukan ahli dermatologi, aesthetician, perawat, dan ahli tato yang terpercaya.
  3. Resiko Penyakit Lainnya. Pigmen ironoxide yang ditanamkan di dalam wajah akan berisiko bila Anda harus menjalankan MRI. Misalnya, timbul pembengkakan, radang ringan, rasa terbakar pada area yang ditato, hingga memengaruhi hasil pemeriksaan MRI.

Demikian beberapa tips dari saya tentang Info Seputar Sulam Alis .

Semoga bermanfaat. Terima kasih dan sampai jumpa lagi.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel