-->

9 Hobi dan Kreativitas Terpopuler Yang Bisa Menghasilkan Rupiah

9 hobi dan kreativitas terpopuler yang bisa menghasilkan rupiah. Hobi dapat dijadikan juga sebagai media untuk menghasilkan uang. Tentu sangat menyenangkan bila sesuatu yang kita suka untuk melakukannya dapat menghasilkan uang dengan mudah. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan hobi dan kesukaan kamu.

Banyak orang justru stres ketika mendapatkan karier yang bagus, tapi apa yang mereka kerjakan tidak sesuai dengan minat dan hobi mereka. Tidak ada yang lebih buruk daripada bekerja di bidang pekerjaan yang sebenarnya tidak disukai. Sepertinya pernyataan tersebut cukup realistis. Sudah saatnya kita mengubah hobi menjadi bisnis yang menguntungkan.

Inilah hobi paling populer yang mampu mendatangkan banyak rupiah bagi mereka yang tekun menekuni nya.

Hobi Yang Bisa Menghasilkan Rupiah

Hobi yang Menghasilkan Uang


1. Fotografi


Seorang fotografer selain memiliki keahlian memotret, dia juga menguasai seni fotografi. Berkat hobi dan kemampuan yang di miliki nya seorang fotografer sangat dibutuhkan dalam dunia kerja yang penuh persaingan.

Hobi ini mampu meraih untung besar dengan menjual karya foto ke majalah, website, mengikuti lomba foto, membuat showroom foto dan banyak lagi.

2. Web Designer


Sekali mengerjakan sebuah proyek website, seorang web designer bisa meraih untung jutaan hingga puluhan juta. Bahkan mungkin ratusan jika mengerjakan beberapa proyek. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat kebutuhan akan sebuah website makin meningkat seiring dengan kebutuhan pasar perdagangan online di dunia.

3. Desain Grafis dan Editing


Seorang desain grafis maupun editing grafis dan video mampu meraih untung besar dengan menjual jasanya kepada orang atau perusahaan yang membutuhkan kemampuannya mendesain beragam grafis seperti layout, brosur, spanduk, gambar dan banyak lainnya.

4. Menulis


Meskipun kedengaran nya sepele namun menulis adalah keahlian yang dimiliki oleh semua orang dengan kualitas tulisan tergantung dari masing-masing penulis. Menulis kadang dirasa sulit namun kadang terasa mudah.

Hobi menulis ini dapat membuat seorang  penulis buku, novel dan karya lainnya menjadi seorang jutawan. Menulis selain mendatangkan uang juga membuat penulis lebih luas dalam wawasan serta membuatnya selalu berpikir imajinatif dan menemukan hal-hal baru.

5. Blogging


Blogging merupakan kegiatan yang membuat para blogger terus mengasah tulisannya sambil mengumpulkan pundi-pundi uang melalui google adsense atau pun mengikuti lomba blogging yang sedang marak dilakukan oleh perusahaan perusahaan media maupun lainnya untuk mendongkrak kepopuleran.

6. Kerajinan Tangan


Pengrajin merupakan orang yang senang menciptakan kerajinan tangan dan hal ini membuatnya mendapatkan rupiah. Dengan menjual karyanya yang tidak semua orang mampu. Bahan Craft telah menjadi barang unik yang bernilai tinggi di dunia, serta banyak dibuat dari barang-barang bekas.

7. Bermain Gitar


Tak semua tangan orang mampu memetik gitar dengan lihai dan merdu. Maka dari itu seorang gitaris dapat memanfaatkan kemampuannya untuk memperoleh uang dengan bergabung dalam sebuah band dan lainnya di cafe dan tempat menarik lainnya.

Hanya dengan modal keahlian gitar seseorang dapat menciptakan lagu dengan indah dan bisa dijual kepada produser.

8. Memasak


Tampaknya hobi dan keahlian ini bukan hanya dimiliki oleh seorang wanita seperti halnya membuat kue. Saat ini banyak kita melihat di layar televisi dengan banyaknya acara memasak yang di dominasi oleh chef pria.

Masak-memasak pun menjadi salah satu perkuliahan yang hadir dalam memenuhi kebutuhan pasar seperti halnya untuk hotel, restoran, kapal pesiar dan lainnya.

9. Membuat Kue


Hobi yang satu ini memang hobi yang bisa dimiliki oleh pria maupun wanita dan terbilang populer saat ini. Bagaimana tidak, dengan hobi membuat kue lezat, orang tersebut dapat menjualnya kepada tetangga, hingga ke daerah yang lebih luas.

Jangan lewatkan, baca juga ini jeng..
TIPS MENGGALI HOBI DAN KREATIVITAS

Itulah 9 Hobi dan Kreativitas Terpopuler Yang Bisa Menghasilkan Rupiah dari Jeng Ratna. Biar lebih afdol, silahkan kunjungi artikel Jeng Ratna yang lainnya di blog ini. Semoga bermanfaat, terima kasih dan sampai jumpa.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel