-->

Tips | Cara | Resep | Merawat Wajah Awet Muda dan Cantik Secara Alami

Merawat wajah awet muda dan cantik secara alami. Wajah cantik dan terlihat lebih muda sudah pasti menjadi dambaan setiap kaum hawa. Termasuk saya atau mungkin juga anda.

Untuk menuju ke arah sana, butuh perawatan dan ketelatenan dalam menjalani nya agar hasil yang di peroleh tidak mengecewakan.

Tips dan Cara Merawat Wajah agar Awet Muda

Tips dan Cara Merawat Wajah agar Awet Muda


Mari ikuti beberapa tips dari saya di bawah ini untuk wajah agar terlihat selalu cantik dan awet muda.

Perawatan secara wajah alami adalah jawaban yang paling tepat untuk menghilangkan kerutan atau keriput di wajah. Lihat cara perawatan secara alami sebagai berikut :

Menggunakan Campuran Lemon dan Minyak Zaitun


Caranya dengan mencampurkan air perasan lemon dan minyak zaitun dengan perbandingan 2 : 1 sendok makan. Kegunaan bahan ini memang memberikan nutrisi berupa vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah, seperti vitamin C, D dan E.

Menggunakan Campuran Madu dan Susu Bubuk


Caranya dengan mencampurkan susu bubuk, madu, dan air dengan perbandingan 4 : 2 : 2 sendok makan. Ketika sudah tercampur, oleskan pada kulit wajah Anda secara merata. Setelah itu, tutup wajah Anda dengan handuk yang telah dihangatkan selama kurang lebih 10 menit lamanya.

Menggunakan Daun Teh


Gunakan sisa daun teh tersebut untuk dijadikan masker bagi wajah Anda. Daun teh mengandung banyak sekali zat yang sangat berguna untuk memperlambat proses pengeriputan yang terjadi pada wajah Anda.

    Similar pos : 4 Metode Perawatan Tradisional Agar Cantik Lebih Alami

    Siapa Sih Yang Nggak Mau Cantik?


    Berikut Jeng Ratna bagi beberapa tips untuk menjaga dan merawat wajah cantik dan awet muda.
    1. Mencuci wajah dengan benar, tekniknya adalah  mencuci muka dengan mengusapkan tangan dari bawah ke atas, bukan sebaliknya, karena jika Kamu mengusap dari atas kebawah maka kulit wajah akan tertarik kebawah sehingga lambat laun kulit wajah akan cepat mengendur kebawah.
    2. Pakai masker Alami. Gunakan masker alami dengan menggunakan buah-buahan yang cocok untuk kulit wajah, contohnya buah pisang , buah alpukat dan tomat yang akan menarik wajah Anda terasa lebih kencang. Di anjurkan juga menggunakan putih telur, hal ini bagus untuk mengencangkan kulit agar tetap kenyal dan tidak keriput
    3. Biasa kan memakai pelembab. Untuk menjaga kulit wajah Kamu tetap kenyal dan lembut, memiliki kulit berminyak lebih baik gunakan pelembab yang berbahan dasar air, wajah kering di anjurkan gunakan pelembab yang berbahan dasar minyak.
    4. Olahraga wajah, Kegunaan senam wajah sendiri untuk melatih otot wajah agar tetap kencang. Caranya ucapkan huruf vokal A I U E O , lakukan senam wajah tersebut di waktu senggang.
    5. Gunakan kosmetik terpercaya, di sarankan gunakan kosmetik yang aman dan memiliki ijin dari sebuah badan kesehatan, atau Anda bisa membeli di tempat resmi kosmetik,
    6. Rutin berolah raga, Biasakan pol hidup yang sehat dengan berolahraga dengan meluangkan waktu 2 jam perhari bisa jogging, arobik atau pun fitness.
    7. Istirahat yang berkualitas, kurang istirahat akan sangat berdampak pada kulit wajah. kantung mata akan terlihat keluar dan mengendur yang akan menimbulkan keriput di wajah. Maka tidurlah yang cukup dan hindari terlalu sering begadang
    8. Relaksasi diri, Ritual ini dapat menjernihkan pikiran, menyegarkan wajah, dan membuat tubuh Anda lebih relaks. Orang yang mempunyai pikiran positif memiliki raut wajah lebih segar dan awet muda dibandingkan orang yang terlalu banyak berpikir.
    9. Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi, hindari sering meminum karena dalam kopi banyak mengandung kafein yang akan membuat wajah kamu semakin tua lebih cepat. dan untuk yang perokok juga baiknya dibuang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut, karena selain merugikan kesehatan, rokok juga dapat membuat wajah kamu cepat keriput.

    Itulah beberapa resep merawat wajah awet muda dan cantik secara alami dari Jeng Ratna. Biar lebih afdol, silahkan kunjungi artikel Jeng Ratna yang lainnya di blog ini.

    Semoga bermanfaat, terima kasih dan sampai jumpa.

    1 komentar

    mau komen? klik aja!

    7 Februari 2017 pukul 01.12 Delete comments

    Ya, memakai bahan-bahan alami lebih amnan

    Reply
    avatar
     

    cari artikel