-->

Apakah Semua Makanan Organik Baik untuk Anda?

Tips memilih bahan makanan organik. Zaman sekarang orang sudah paham pentingnya hidup sehat. Mereka rela merogoh kocek lebih tebal hanya untuk mengkonsumsi produk makanan yang bebas bahan kimia, pestisida serta zat aditif. Produk-produk ini sering kita kenal sebagai makanan organik.

Mempromosikan kebiasaan makan yang bersih dan sehat adalah pilihan yang tak perlu ditawar lagi. Ini akan membuat metabolisme tubuh Anda bekerja lebih ringan, karena setiap organ di dalam tubuh tidak perlu lagi menyerap zat aditif palsu serta pestisida yang jahat.

Tapi tahu nggak jeng, produk organik itu harganya relatif mahal lho. Jadi sebelum membelinya, sinkronkan dulu dengan anggaran Anda. Apakah kita percaya begitu saja dengan semua item pada kategori produk organik yang ditawarkan? Apakah produk tersebut pasti cocok untuk Anda? Jawabannya, tentu tidak.

Similar post : Waspada ! Makanan Mengandung Formalin Di Sekitar Kita

tips memilih bahan makanan organik

Tips Memilih Bahan Makanan Organik


Silahkan dibaca tips di bawah ini agar tidak salah dalam memilih makanan organik.

1. Ingat Alergi


Jika Anda alergi terhadap makanan, tunda dulu niat Anda untuk mencicipi makanan meski versi organik. Alergi biasanya disebabkan akibat reaksi tubuh terhadap makanan.

Perkembangan metode pengolahan makanan sedikit banyak memiliki dampak pada alergi Anda. Tubuh Anda akan bereaksi terhadap makanan yang buruk dan bisa membuat Anda jatuh sakit.

Jadi untuk mengurangi resiko, jangan mengkonsumsi makanan karena coba-coba atau sekedar untuk mengobati rasa penasaran Anda.

2. Lihatlah Komposisi Bahan


Ketika Anda berbelanja di luar untuk membeli barang-barang organik, jangan lupa untuk memeriksa komposisi bahan-bahannya.

Jika bahan apapun alergi terhadap Anda atau Anda tidak suka dengan rasanya maka Anda bisa menentukan pilihan lain. Tidak harus yang organic, non organic pun bisa Anda pilih selama itu baik untuk kesehatan.

3. Membeli dari Sumber yang Terpercaya


Segala sesuatu yang berkilauan tidak selamanya perhiasan. Prinsip yang sama juga berlaku dalam memilih makanan.

Ketika Anda membeli jenis makanan baru, pastikan untuk membelinya dari sumber yang terpercaya di daerah Anda, sehingga Anda akan yakin bahwa produk yang Anda beli tersebut 100% asli.

Saat ini, banyak penipuan dan pemalsuan terhadap sebuah produk. Tak terkecuali makanan untuk dikonsumsi. Orang makin pintar memanipulasi kemasan untuk mengelabui konsumen. Mana yang asli dan yang palsu makin sulit dibedakan.

4. Jangan Langsung Memborong


Orang sering membuat kesalahan dengan membeli barang dalam jumlah besar karena dianggap lebih hemat biaya. Padahal tidak harus seprti itu.

Sebelum memilih opsi memborong, belilah produk baru dalam jumlah kecil dulu, tunggu beberapa waktu untuk membuktikan bahwa itu tidak berbahaya bagi tubuh Anda.
Efek samping setiap produk dapat dikenali melalui gejala yang umum seperti diare, sakit perut, dan lain-lain.

5. Jadilah Sadar Merek


Menjadi sadar merek saat membeli makanan lebih penting daripada saat membeli pakaian.

Tak perlu pelit dalam menghabiskan uang untuk membeli barang-barang organik bermerek karena merek terkenal mengisyaratkan bahwa item yang Anda beli dibuat sesuai dengan pedoman pemerintah dan melalui quality control yang ketat.

Selain itu, produk perusahaan bermerek memiliki reputasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Perlu diingat untuk selalu memilih makanan yang tepat. Jangan sampai tubuh Anda jadi taruhannya. Perkara sehat dan sakit tergantung selektivitas Anda memilih makanan.

Dengan tips di atas diharapkan Anda lebih bijak. Dengan berinvestasi dalam jenis makanan yang tepat akan membuat tubuh Anda sehat bugar.

Semoga bermanfaat ya jeng. Salam cantik.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel