-->

5 Kiat Bikin Foto Kehamilan Lebih Unik dan Berkesan

Tips membuat foto kehamilan yang unik. Tren fotografi makin berkembang pesat. Tak hanya momen pernikahan dan pra-wedding saja yang dibuatkan sesi pemotretan khusus. Semakin banyak orang mengabadikan masa kehamilan lewat sesi pemotretan.

Pemotretan kehamilan tak harus dengan bujet mahal. Momen pregnan Anda pun bisa terekam dalam gambar unik dengan anggaran terbatas. Tanpa perlu mengundang jasa fotografer professional. Bahkan dengan mengandalkan kamera ponsel saja, itu semua bisa terwujud.

Yang paling penting konsepnya. Asalkan unik, foto kehamilan Anda bisa jadi berbeda dari yang sudah ada.

Tips Membuat Foto Kehamilan Lebih Unik


Berikut kiat dan beberapa inspirasi foto kehamilan unik khusus untuk Anda.

1. Ngga wajib vulgar


Tips Membuat Foto Kehamilan Unik

Jika Anda melihat di infotaimen, rata-rata para artis pamer foto hamil mereka dengan menampilkan perut yang telah membuncit namun terlihat mulus dan bersih. Wajar sih..artis gitu loh!

Padahal tidak semua ibu hamil mengalami hamil “artis”. Bagi kebanyakan ibu hamil, perut buncit biasanya satu paket dengan stretch mark, pusar menonjol atau bodong, hingga jerawat atau bisul di sekitar perut yang sangat mengganggu penampilan.

Kondisi ini bukan lantas jadi halangan membuat foto kehamilan. Buatlah foto kehamilan dengan perut tetap tertutup pakaian, namun bisa ditonjolkan dengan property berupa pita, tulisan, foto hasil USG.

Bisa juga disiasati dengan memotret bayangan siluet ibu hamil.

2. Ajak serta anggota keluarga


Foto Kehamilan Beserta Keluarga

Kehamilan termasuk berita menggembirakan bagi seluruh anggota keluarga. Melibatkan suami dan anak (jika kehamilan Anda adalah yang kedua dst) dalam foto kehamilan akan menjadi momen yang menambah intim hubungan keluarga.

Suatu saat, foto-foto ini akan menjadi kenangan yang sangat indah bila dilihat kembali.

3. Lakukan pemotretan sebelum dan sesudah melahirkan


Buatlah foto saat Anda mengandung. Lalu buatlah foto dengan sudut dan background yang sama bersama buah hati yang telah lahir, kemudian buat kolase.

Ini termasuk salah satu konsep yang menarik, namun butuh tekad yang kuat. Maklum, setelah kelahiran si kecil kehidupan sang mama pasti akan super sibuk dan heboh, hingga perkara foto terlupakan.

4. Foto siklus kehamilan Anda


Foto Siklus selama Masa Kehamilan

Pemotretan kehamilan tidak harus menunggu perut ibu membesar. Anda pun bisa mencuri start dan melakukannya sejak kabar positif kehamilan Anda.

Lakukan pemotretan setiap bulan dengan sudut yang sama untuk memperlihatkan perkembangan kehamilan dari bulan ke bulan.

Agar tidak monoton, buatlah storyboard atau komik mini dari foto-foto Anda.

5. Utamakan comfortable


Foto Hamil Nyaman

Tidak perlu memaksakan diri tampil dengan busana tertentu untuk menonjolkan kehamilan. Cukup kenakan pakaian yang Anda rasakan paling nyaman. Begitu pula dengan lokasinya.

Penting mencari lokasi pemotretan dengan landscape indah dan unik. Namun jangan memaksakan jika lokasinya kurang mendukung bagi ibu hamil, misal ingin mengambil panorama gunung namun harus menempuh perjalanan darat yang lama dengan kondisi jalan rusak.

Semakin nyaman ibu dengan properti, lokasi dan suasana pemotretan, aura bahagia akan semakin lepas terpancar indah di hasil fotonya.

Buat Anda yang sedang hamil, abadikan momen kehamilan Anda melalui foto. Moga kiat di atas bisa membantu.

Salam cantik.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel