-->

Cara Mudah Menghambat Penuaan Dini

Cara menghambat penuaan dini muncul ditandai dengan guratan-guratan halus di sekitar dahi, samping mata (pelipis) dan juga daerah kantung mata.

Paparan sinar matahari dari radikal bebas bisa mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan tersebut.

Namun jangan khawatir jeng, dengan tiga bahan alami berikut ini , anda bisa menghambat proses penuaan, yuk kita simak bersama.

Cara Mudah Menghambat Penuaan Dini

Cara Menghambat Penuaan Dini


1. Pepaya


Pepaya mengandung tinggi karotin, vitamin C, mineral, dan enzim papain yang merupakan pelembab dan ekspolian alami. Pepaya mampu mencerahkan kulit ,menghambat munculnya kerutan, membantu membuka pori-pori kulit, melembutkan dan membuat kulit tampak bercahaya.

Anda cukup menggunakan bagian putih dari daging pepaya. Caranya, kupas kulit pepaya tipis-tipis, kemudian ambil bagian putih dari daging pepaya . Aplikasi kan langsung pada wajah. Lakukan secara teratur setidaknya sehari sekali.

Karena yang digunakan hanya bagian luar dari pepaya, Anda masih bisa memakan daging buahnya untuk mendapatkan serat, kalium, vitamin A, dan C-nya.

Similar pos : Cara Mengobati Jerawat Hormonal

2. Alpukat


Alpukat mengandung banyak vitamin A, B, D, dan E, serta kalium, yang dapat di gunakan sebagai pelembab kulit. Selain itu dapat meminimalkan tanda-tanda penuaan, dan mengatasi bintik-bintik merah akibat kulit sensitif.

Caranya ambil daging buah alpukat, hancurkan dengan garpu, kemudian aplikasi kan pada wajah secara merata. Biarkan 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin. Anda bisa menambahkan dengan susu atau madu untuk mengoptimalkan manfaat alpukat sebagai pelembab.

3. Madu


Madu merupakan anti oksidan yang bagus untuk kulit, dan bersifat anti-bakteri, sehingga dapat mengatasi jerawat ringan.

Caranya, bersihkan wajah, kemudian oleskan madu secara merata pada kulit wajah. Biarkan 15 menit, bersihkan.

Itulah sedikit tips dari Jeng Ratna. Semoga bermanfaat ya. Salam cantik.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel