-->

Menghindari Masalah Saat Manicure

Mengatasi masalah saat manikur. Kuku juga perlu dirawat dan diperhatikan agar tetap cantik. Kepribadian seseorang bisa tercermin dari kerapian dan kebersihan kuku mereka.

Para kaum wanita sangat menjaga dan concern dengan masalah ini. Tak sedikit yang rutin ke salon hanya sekedar melakukan treatment khusus untuk kuku. Caranya tentu melalui dengan manicure secara teratur.

Menghindari Masalah Saat Manicure

Masalah yang Terjadi Saat Manicure


Namun, berbagai masalah bisa terjadi saat merawat kuku. Berikut ini cara menghindarinya :

Kutikula tercoreng cat kuku


Hindari mengecat kuku tepat dari kutikula. Sebaiknya posisi kan kuas pada pangkal kuku, sekitar beberapa millimeter dari kutikula dipangkal kuku, kemudian dorong perlahan kearah kutikula itu, dan berhenti tepat sebelum menyentuh kulit.

Bila kutikula sudah terlanjur tercoreng, sebaiknya biarkan saja. Ketika mandi keesokan paginya, corengan cat kuku di kutikula akan melunak dan mengelupas sendiri. Sisa corengan yang masih membandel bisa digosok dengan handuk lembut sampai kutikula benar-benar bersih.

Similar pos : Cara Alami Panjangkan Bulu Mata

Pulasan cat kuku retak-retak


Untuk menghindari itu, coba melapisi pulasan cat kuku yang sudah kering dengan selapis tipis nail polish transparan dua malam sekali.

Kuku kasar dan bergerigi


Hindari terlalu sering mengikir kuku, dan ketika mengikir, pastikan menggerakan kikir satu arah saja. Pakai sarung tangan ketika mencuci piring dan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Batasi kontak dengan bahan kimia yang keras, terutama pemutih.

Gelembung dalam botol cat kuku


Ketimbang mengocok botol untuk meratakan larutan cat kuku, lebih baik gelindingkan saja botol itu berkali-kali dengan dua telapak tangan. Kebiasaan mengocok hanya akan menimbulkan gelembung-gelembung.

Itulah sedikit tips dari Jeng Ratna. Semoga bermanfaat jeng. Salam cantik.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel