-->

7 Manfaat Dahsyat Durian Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat durian bagi kesehatan. Tahu kan jeng buah durian atau duren? Buah nikmat dan banyak difavoritkan oleh banyak orang. Rasanya manis, baunya rada menyengat, berwarna kuning serta memiliki duri yang tajam pada kulitnya adalah bentuk fisik yang dimiliki oleh si buah durian.

Tapi, bagi kalian yang suka durian tentu akan selalu menunggu datangnya musim durian. Ya kan? Selain manis, durian dipercaya memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja siih manfaat hebat buah durian bagi kesehatan tubuh tersebut ?

Penting ini jeng, buah durian ternyata juga dikenal sebagai king of fruit (rajanya dari segala buah-buahan). Ini karena, buah durian mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi.

Nah, berbagai nutrisi tersebut akan membantu menjaga dan mempertahankan kestabilan tubuh agar tetap sehat dan fit sepanjang hari. Agar lebih mengetahui tentang berbagai manfaat durian bagi kesehatan tubuh secara detail, yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Similar post : Buang Racun Tubuhmu lewat Terapi Detoks 

Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh


Berikut ini beberapa kegunaan buah durian yang perlu untuk diketahui kamu jeng, yuk disimak bareng-bareng.

1. Agar Tak Mudah Capek


Di dalam 100 gram buah durian ternyata mampu mensuplai kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian ini dapat meningkatkan energi tubuh secara instan, disaat Anda beraktivitas dengan jadwal pekerjaan yang relatif padat yang menguras tenaga dan pikiran.

2. Penangkal Depresi Secara Lebih Alami


Buah durian mengandung vitamin B6 yang berfungsi untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang bisa menyerang tubuh Anda sewaktu-waktu.

3. Nutrisi Bagi Tulang Dan Gigi


Buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dang gigi Anda.

4. Kulit Lebih Awet Muda


Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah Anda.

5. Pencernaan Yang Lebih Sehat


Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat inilah yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal. Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah lagi bagi Anda.

6. Menstabilkan Kadar Gula dalam Darah


Buah durian mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal.

7. Solusi Anemia (Kurang Darah)


Buah durian mengandung folat, tembaga serta xat besi yang berperan penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa anda.

Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat durian bagi kesehatan tubuh anda. Meskipun terdapat berbagai manfaat durian bagi kesehatan, kita pun juga harus membatasi mengkonsumsi buah durian secara tidak berlebihan.

Udah dulu ya jeng,..salam cantik.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel