-->

Rahasia Mengatasi Rasa Marah Yang Efektif | Jengkel Manajemen

Cara mengatasi rasa marah yang efektif. Siapa sih yang nggak pernah marah atau jengkel? Semua orang pasti pernah mengalaminya, baik dewasa atau pun anak-anak sekalipun. Banyak dampak buruk yang di akibatkan oleh rasa marah yang tidak terkendali.

Namun ada juga rasa marah yang berdampak positif jika hal itu disalurkan kepada tindakan yang positif seperti tersenyum. Melalui postingan ini Jeng Ratna mau berbagi tip untuk mengatasi rasa marah dengan cara yang efektif. Sistem ini Jeng Ratna nama kan 'Jengkel Manajemen', unik bukan?

Ok langsung aja yuk kita simak.

Cara Mengatasi Rasa Marah

Cara Mengatasi Rasa Marah


1. Atur Ritme Nafas Anda


Saat kita mengalami kejadian yang membuat emosi kita memuncak, cari udara segar, usahakan ada pepohonan di sekitar kita. Atur nafas secara teratur, sambil memejamkan mata. Ikuti irama nafas sampai dada terasa lega.

2. Minum Air Putih


Mungkin cara ini terdengar sederhana, tapi percayalah air putih sangat efektif untuk memberi stimulasi terhadap otak kita saat rasa marah menghimpit dada, sehingga dapat lebih berpikir jernih untuk menyelesaikan sebuah masalah.

3. Makan Coklat


Cara ini sedikit unik, karena menurut beberapa penelitian, kandungan zat dalam coklat dapat memberikan ketenangan pada jiwa kita, terutama saat kita sedang terhimpit situasi yang menyulut amarah kita.

4. Ucapkan Kata " Saya Bukan Pemarah, Saya Seorang Pemaaf"


Secara berulang-ulang, ucapkan kata tersebut dalam hati Anda, hal ini sangat manjur untuk meredakan rasa marah kita. Buang segala pikiran negatif yang berkecamuk dalam pikiran kita, saat kita marah.

5. Ambil Air Wudhu


Metode yang terakhir ini adalah cara yang sangat di anjurkan terhadap kita khususnya kaum muslim. Karena dari beberapa hadist banyak di sebutkan tentang air wudhu yang dapat mengusir setan dalam diri kita sewaktu kita mengalami emosi yang memuncak.

Similar pos : Cara Menaklukkan Orang Marah Jadi Baik Seketika

Itulah beberapa tips dan Rahasia Mengatasi Rasa Marah Yang Efektif dari Jeng Ratna tentang cara mengendalikan rasa marah dalam diri kita secara efektif.

Yang utama harus kita tanamkan dalam diri kita adalah - jangan menyimpan api dalam tubuh kita, tapi siram lah dengan sejuknya air untuk kesejukan jiwa kita.Rasa marah ibarat api dalam tubuh, sedangkan memaafkan ibarat air yang menyirami jiwa.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam cantik.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel