-->

Phobia Terunik dan Teraneh yang Patut Anda Ketahui

Phobia terunik dan teraneh yang patut Anda ketahui. Phobia menurut arti dalam bahasa Indonesia adalah ketakutan yang berlebihan. Dalam dunia medis penderita phobia tertentu dapat disembuhkan.

Pada umumnya mereka bisa disembuhkan melalui metode hypnoterapi. Ada jenis phobia yang sedikit di luar nalar kita, contohnya bisa Anda lihat di bawah ini.

Phobia Terunik dan Teraneh

Phobia Unik dan Aneh


Caligynephobia (Takut Wanita Cantik)


Wanita cantik sudah tentu menjadi dambaan para pria, namun ternyata ada pria yang justru memiliki ketakutan terhadap wanita cantik (caligynephobia). Hal ini dikarenakan mereka memiliki pengalaman buruk dan trauma tersendiri terhadap wanita cantik, seperti pernah dikhianati oleh wanita tersebut.

Ablutophobia (Takut Mandi)


Ternyata ada orang yang takut untuk mandi dan membersihkan diri, yang biasanya disebut dengan Ablutophobia. Penderita jenis phobia ini kebanyakan anak-anak dan wanita. Parfum adalah solusi terbaik yang dimiliki oleh penderita phobia ini, untuk mengurangi bau badan dan menambah kepercayaan dirinya.

Phagophobia


Penderita phagophobia sangat takut untuk makan. Dalam mencukupi nutrisi untuk tubuhnya, penderita phobia ini rela untuk tinggal di rumah sakit guna menjalani diet cair agar tubuh selalu seimbang asupan gizi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Urophobia


Penderita urophobia sangat takut untuk buang air kecil, hal ini di khawatirkan akan menimbulkan gangguan di pencernaannya. Ketakutan yang tak biasa tersebut, membuat si penderita harus memikirkan cara lain untuk buang air kecil, seperti pengobatan medis, yang sudah pasti akan membutuhkan banyak pengeluaran.

Nyctophobia dan Photophobia


Kedua phobia ini saling berlawanan, yang satu takut kegelapan saat malam (nyctophobia) sedang yang satu malah justru takut dengan cahaya (photophobia). Bisa dibayangkan jika seandainya mereka adalah dua pasangan yang saling jatuh cinta, trus kapan ketemuannya?

Anemophobia


Anemophobia merupakan phobia yang bisa mengakibatkan kematian. Karena penderita anemophobia sangat takut dengan udara. Kok bisa? Lalu dari mana mereka mendapatkan oksigen untuk bernafas?

Chrometophobia/Chrematophobia(Takut Uang)


Orang yang merasa takut dengan uang  disebut dengan penderita Chrometophobia. Sungguh aneh dan unik phobia yang satu ini. Banyak orang yang banting tulang demi mendapatkan uang..eh dia malah takut ama duit. Mungkin falsafah hidupnya “ miskin is the best”.

Similar pos : Phobia yang Unik Milik para Selebritis Dunia | Sekilas Info

Androphobia (Takut Pria)


Jenis phobia ini sudah pasti wanita adalah subjeknya, karena androphobia merupakan ketakutan yang berlebih kepada laki-laki. Hal ini karena trauma masa lalu atau sugesti yang berlebihan saat kecil. Jadi bisa dipastikan wanita pengidap phobia ini akan merasakan jomblo seumur hidupnya.

Anthrophobia dan Lalophobia


Kedua phobia ini membuat seseorang menarik diri dan mengisolasi diri mereka dari lingkungan. Jika anthrophobia adalah phobia terhadap orang lain, maka lalophobia adalah phobia berbicara.

Penderita lalophobia sangat ketakutan untuk berbicara, hal ini mungkin dipengaruhi oleh masa lalunya, dimana setiap perkataan nya selalu dicerca orang.

Geliophobia (Takut Tertawa)


Humor dan tertawa adalah salah satu bentuk obat untuk mengurangi stres. Tapi lain dengan penderita Geliophobia yang justru takut untuk tertawa. Bukan hanya takut untuk tertawa, mereka juga akan merasa ketakutan saat mendengar suara orang tertawa.

Plutophobia (Takut Kaya)


Jenis ketakutan seprti ini hampir mirip dengan chrematophobia (takut uang), hanya phobia jenis ini lebih cenderung untuk takut dengan kekayaan. Siapa sih yang gak mau jadi orang kaya? Tapi pada kenyataannya ada orang yang takut untuk menjadi kaya.

Clinophobia dan Somniphobia


Clinophobia adalah phobia untuk tidur di tempat tidur. Sedangkan somniphobia adalah phobia terhadap tidur. Keduanya sangat berbahaya. Dengan tidur manusia meregenerasi sel dalam tubuhnya, dan mengistirahatkan beberapa fungsi organ dalam tubuh. Bayangkan jika tidak tidur sehari saja, kepala terasa pusing, dan badan menjadi lemas.

Itulah beberapa jenis phobia unik dan aneh yang mungkin saja baru bagi Anda.

Semoga bermanfaat ya. Salam cantik.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel