-->

Phobia yang Unik Milik para Selebritis Dunia | Sekilas Info

Phobia selebritis dunia yang unik. Memang cukup menyenangkan jika kita bisa tahu sisi unik dari para selebritis dunia dengan ketakutan terhadap sesuatu yang kadang kita anggap sepele.

Phobia menurut arti dalam bahasa Indonesia adalah ketakutan yang berlebihan. Dalam dunia medis penderita phobia tertentu dapat di sembuhkan. Pada umumnya mereka bisa di sembuhkan melalui metode hypnoterapi. Ada jenis phobia yang sedikit di luar nalar kita, Berikut adalah beberapa contohnya.

Phobia Unik Selebriti

Phobia Unik para Selebritis Dunia


Richard Nixon (Nosocomephobia)


Watergate merupakan skandal terbesar Presiden Amerika Serikat ke-34 ini. Nixon pernah masuk rumah sakit pada tahun 1974 karena pembekuan darah namun ia sempat menolak dibawa ke rumah sakit. Setelah di beritahu tentang resiko yang di hadapi penyakitnya adalah kematian, barulah ia menurut. Sejak peristiwa itu baru di ketahui bahwa Nixon pengidap nosocomephobia, yaitu takut dengan rumah sakit.

Natalie Wood (Hydrophobia)


Hidrophobia merupakan penyakit yang di idap oleh aktris ini yaitu ketakutan berlebihan pada air, khususnya berada di dalam air. Tidak diketahui kapan mulanya, namun kabarnya fobia itu terjadi sejak sang ibu menipunya untuk berdiri di atas sebuah jembatan untuk adegan sebuah film. Jembatan sengaja dibuat agak rapuh agar Natalie terjatuh ke dalam air. Namun sayang, ia meninggal karena tenggelam setelah jatuh dari kapal pesiar.

George Washington (Taphephobia)


Presiden pertama Amerika Serikat ini memiliki ketakutan yang sangat serius pada penguburan prematur. Ketakutan ini di ketahui pada tulisan di ranjang kematiannya pada tahun 1799. Dalam tulisan tersebut ia menyatakan bahwa tubuhnya baru boleh dikubur setelah dua hari sejak kematiannya. karena phobia yang dimilikinya ia khawatir tubuhnya masih hidup saat dikubur nanti. Taphephobia adalah fobia yang cukup umum dialami masyarakat Amerika pada abad ke-16 dan 17.

Napoleon Bonaparte (Ailurophobia)


Tidak jelas di sebutkan kenapa tokoh paling berpangaruh di Prancis ini bisa takut dengan kucing. Setiap melihat seekor kucing termasuk anak kucing yang lucu ia pasti akan membuat ia panik.

Nicole Kidman (Lepidopterophobia)


Nicole Kidman sudah punya ketakutan sama kupu-kupu semenjak dia kecil. Nicole kecil rela memanjat pagar atau ambil jalan lain memutar yang lebih jauh, saat ada kupu kupu yang hinggap di pagar rumahnya.

Madonna (Astraphobia)


Madonna sangat takut sama yang namanya kilat. Saat petir menggelegar, dengan refleks, artis sensualitas ini akan segera bersembunyi untuk berlindung.

David Beckham


Suami Victoria ini memiliki gangguan yang disebut dengan Obssesive Cumpulser Disorder (OCD). OCD merupakan sebuah penyakit di mana seseorang akan mengalami kecemasan begitu hebat saat ia merasa ada sesuatu yang dia anggap tak sempurna. Penderita OCD menganggap kesempurnaan merupakan faktor paling penting yang harus diperhatikan.

Johnny Depp (Coulrophobia)


Aktor Hollywood pemeran bajak laut dalam film Pirates of Carribean ini ternyata memiliki sebuah phobia yang sangat unik. Johnny merupakan seorang penderita Coulrophobia, atau phobia dimana penderita mengalami kecemasan sosial yang membuat dirinya takut dengan badut. Ia merasa tak aman apabila berdekatan dengan badut. Menurutnya walau badut memiliki wajah yang lucu, namun terlihat menakutkan baginya.

Adele


Anda ingin tahu sisi unik dari penyanyi bersuara merdu ini? Ternyata sosok Adele memiliki ketakutan berlebihan terhadap keramaian. Ia pernah merasa begitu ketakutan saat akan berjalan menuju panggung, Bahkan kepanikannya tersebut pernah membuatnya muntah dan terpaksa harus menggunakan tangga darurat untuk menjauhi kerumunan orang yang begitu banyak dan ramai.

Alfred Hitchcock (Ovophobia)


Seorang sutradara dan produser film-film horror ini ternyata memiliki ketakutan dengan telur. Dia mengatakan bahwa telur menjijikkan dan belum pernah mencicipi telur sepanjang hidupnya. Ia sangat menolak untuk berada di dekat telur. Menurutnya tidak ada yang lebih menjijikkan daripada melihat sesuatu yang bundar, putih tanpa lubang, dan berisi cairan kuning.

Oprah Winfrey (Chiclephobia)


Presenter terkaya dan berkulit hitam ini memiliki fobia besar pada permen karet. Bermula ketika neneknya mengumpulkan permen karet dan menyimpannya di lemari. Oprah begitu muak dengan hal itu dan menyebabkan dia menjadi takut permen karet selama sisa hidupnya. Pernah suatu hari ia melemparkan piring karena ada permen karet di atasnya.

Similar pos : Phobia Terunik dan Teraneh yang Patut Anda Ketahui

Nah, itulah phobia unik milik selebriti kelas dunia yang perlu kamu ketahui. Lucu kan? Moga bermanfaat ya.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel